Kamis, 21 Desember 2017

Manfaat Rebung Bagi Penderita Penyakit Stroke

Manfaat Rebung Bagi Penderita Penyakit Stroke,- Kabarnya penyakit stroke dapat disembuhkan dengan rebung ? Benarkah kabar tersebut? dan jika benar bagaimana cara mengolahnya ? Untuk mengetahui jawabannya mari kita simak informasi selengkapnya dibawah ini !

Stroke sendiri adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak. Stroke adalah kondisi kesehatan yang serius yang membutuhkan penanganan cepat. karena penyakit stroke ini merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan sangat mengkhawatirkan, sebab penyakit stroke dapat membuat penderitanya mengalami kelumpuhan. 


Manfaat Rebung Bagi Penderita Penyakit Stroke


Manfaat Rebung Bagi Penderita Penyakit Stroke

Rebung adalah kecambah yang sering tumbuh disamping tanaman bambu atau lebih tepatnya tanaman yang masih kecil orang sunda lebih mengenal tanaman ini dengan istilah "Iwung". Ini merupakan jenis tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan salah satunya untuk menyehatkan penderita stroke. 

Tanaman rebung (iwung) sangat baik dikonsumsi oleh penderita stroke, karena tanaman rebung memiliki kandungan kalium yang tinggi. Tingkat kalium per 100 gram rebung adalah 533 mg. Kalium makanan serat, yaitu minimal 400 mg, dengan kandungan tersebut maka rebung dapat mengurangi risiko stroke. Peran kalium mirip dengan natrium, yang bersama-sama dengan klorida, membantu menjaga tekanan osmotik dan keseimbangan asam basa. Kalium menjaga tekanan osmotik dalam cairan intraseluler, dan sebagian terikat protein. Kalium juga membantu untuk mengaktifkan reaksi enzim, seperti piruvat kinase yang dapat menghasilkan asam piruvat dalam gejala metabolisme karbohidrat kekurangan kalium biasanya pelunakan otot.

Selain itu, rebung juga merupakan sumber yang kaya akan mineral seperti kalsium, mangan, seng, kromium, tembaga, besi, ditambah jumlah yang lebih rendah dari fosfor, dan selenium. Serta vitamin seperti tiamin, niasin, vitamin A, vitamin B6, dan vitamin E. Dan juga asam amino (17 total, 8 di antaranya adalah asam amino esensial). Beberapa kandungan yang terdapat didalam rebung (bambu muda) ini dipercaya dapat menangkal stroke. Maka, rebung ini sangat baik untuk penderita stroke karena memang rebung memiliki banyak sekali vitamin yang bagus untuk menjaga kesehatan otak dan untuk menyehatkan otak, dengan begitu makan tanaman rebung ini sangat cocok untuk di konsumsi oleh penderita penyakit stroke.

Selain sangat baik untuk pemulihan penderita stroke, berdasarkan hasil penelitian rebung juga memiliki kandungan pitosterol dan fitonutrien yang mampu melarutkan kolesterol LDL yang sangat berbahaya didalam tubuh. Mengkonsumsi rebung dipercaya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dengan kadar glukosa stabil atau normal.

Keistimewaan pada tanaman rebung ialah : 
  • Rebung sangat rendah gula, perlu diketahui bahwa jumlah gula yang ditemukan pada rebung hanya sekitar 2,5 gram per 100 gramnya. Hal ini menunjukkan bahwa kandungan gula dalam rebung lebih rendah dari jumlah gula yang ditemukan dalam manfaat buah-buahan dan manfaat sayuran lain.
  • Rebung sangat rendah kalori, dalam 100 gram rebung hanya mengandung hanya sekitar 20 kalori. Kandungan karbohidrat yang ditemukan dalam rebung tidak lebih dari 3-4 gram.
  • Rebung rendah lemak, dalam setiap 100 gram rebung mengandung kurang dari 0.49 gram lemak. Lemak ini terdiri dari lemak jenuh dan tak jenuh. Lemak tak jenuh dibutuhkan oleh tubuh untuk mengontrol penyebaran kolesterol jahat LDL seluruh tubuh.
  • Sumber protein, dalam 100 gram rebung mengandung +/- 2 hingga 2,5 gram protein. Manfaat protein yang ditemukan dalam rebung terdiri dari tujuh belas asam amino esensial dan dua asam amino semi esensial.
  • Kaya serat, Rebung juga memiliki kandungan serat yang sangat cukup tinggi. Dalam 100 gran rebung terkandung +/- 6 hingga 8 gram serat alami.
  • Mengandung selulosa, kandungan selulosa yang tinggi dalam rebung dapat merangsang nafsu makan.
Demikianlah sedikit informasi mengenai Manfaat Rebung Bagi Penderita Penyakit Stroke semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Dan bagi anda yang sedang mencari solusi pengobatan dalam membantu mengatasi penyakit stroke kami sarankan kepada anda untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat yang mana ini merupakan produk herbal yang telah terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan yang menyerang tubuh baik itu penyakit kronis maupun non-kronis. 


Informasi Selengkapnya Klik >> Obat Alami Penyakit Stroke





Manfaat Rebung Bagi Penderita Penyakit Stroke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar