Sabtu, 21 Januari 2017

Makanan yang Harus Dihindari Pengidap Kista Pada Masa Kehamilan


Tahukah anda saat anda di vonis menderita kista oleh Dokter beberapa makanan yang selama ini di konsumsi harus di hindari agar kista yang menyerang tubuh anda dapat segera hilang. Dan tubuh anda akan kembali sehat seperti semula karena asupan makanan juga mempengeruhi agar tubuh kita cepat terbebas dari penyakit tidak hanya itu saja anda juga harus pintar untuk memlih makanan yang harus atau wajib di konsumsi oleh penderita kista .



Jenis makanan yang harus dihindari oleh ibu hamil penderita Kista :

1.Disarankan untuk tidak mengkonsumsi telur mentah. Telur mentah rawan tercemar bakteri salmonella, yang menyebabkan demam, muntah dan diare. Disarankan untuk memasaknya sampai matang.
2.Ikan atau daging mentah lainnya yang biasa terkandung dalam sushi. Ini sangat tidak aman karena mengandung parasit penyakit inducing dan juga di usahakan untuk menghindari daging yang tinggi kolestrol seperti seperti daging sapi, daging kambing, daging kerbau dan jeroannya. Perlu Anda ketahui, Daging (sapi, kerbau, kambing, babi) memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.
3.Berhati-hati dalam memilih asupan omega-3 seperti ikan. Jauh lebih baik jika anda mengkonsumsi ikan lokal ketimbang ikan laut. Hal ini  mengacu terhadap tingginya kadar metil-merkuri yang bisa saja hinggap pada ikan laut bukan nya berimbas baik pada pertumbuhan anak setelah di lahirkan tapi anak akan tercemari merkuri yang terdapat pada ikan laut
4.Jenis Sayur-sayuran Anda jangan berpikir bahwa semua jenis sayuran bisa menyebabkan kista. Tentu saja jenis sayuran tertentu yang bisa menyebabkan kista. Jenis sayur tauge, sawit putih, kangkung, santan dan cabai sebaiknya Anda hindari saat menderita kista. Kenapa Anda perlu menghindari jenis sayuran tersebut? karenaTauge mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker, Sawi putih dan kangkung mengurangi efektivitas kerja obat dan Cabai merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh.
5.Jenis Buah-buahan. Tentu saja tidak semua jenis buah dilarang untuk penderita kista. Dari berbagai macam buah, yang harus Anda hindari adalah durian, lengkeng, nangka, duku, nanas, alpukat serta buah anggur. Kelengkeng dan nangka mengandung zat tumbuh bagi sel kanker.
6.Minuman beralkohol dan berpengawet. Selain makanan, ada juga beberapa minuman yang perlu dihindari oleh pengidap penyakit kista. Minuman-minuman tersebut adalah minuman beralkohol, minuman terlalu dingin, soft drink serta minuman bersoda. Semua jenis minuman tersebut bersifat karsinogen.
7.Sea food tinggi kolesterol. Udang, kerang, kepiting, cumi mengandung kolesterol tinggi. Penderita kanker atau tumor dan kista harus mengurangi makanan yang mengandung kolesterol tinggi karena bisa merangsang berkembangnya sel kanker dan bisa menghambat sistem peredaran darah
8.Daging Unggas. Biasanya untuk memacu pertumbuhan ternak atau unggas digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon yang disuntikkan ke dalam tubuh hewan sehingga bobot ternak atau unggas cepat meningkat. Suntikan hormon yang diberikan pada ternak mirip hormon anabolic pada manusia. Hormon ini diduga memicu kanker prostat dan kanker kelenjar sehingga sangat tidak dianjurkan untuk penderita kista.

Makanan Sehat untuk Penderita Kista yang Wajib Dikonsumsi ialah :
1.Konsumsi sayuran
Seperti telah di jelaskan di atas tidak semua Sayuran dilarang bagi penderita kista ada juga sayuran yang baik untuk di konsumsi bagi penderita kista diantaranya, bayam, brokoli hijau, buncis, leunca, wortel, pare.
2. Konsumsi buah dengan dibuat juz
buah yang baik untuk dikonsumsi antara lain seperti tomat, pepaya, belimbing manis, apel malang, jeruk, jambu biji.
3. Perbanyak minum air putih

Obat tradisional untuk penderita kista
Adapun Ramuan Tradisional bagi anda penderita kista yang dapat dibuat sendiri di rumah dengan menggunakan tumbuhan yang pasti tumbuh di sekitar rumah ialah sebagai berikut :

1. Mahkota Dewa
Dengan kandungan zat aktif dalam mahkota dewa berupa alkoid, polifenol, saponin yang mempunyai peranan anti bakteri dan meningkatkan kekebalan dan vitalitas dan juga adanya flavonoid yang bersifat anti radang untuk mengurangi rasa sakit pada pembengkakan.
Anda dapat membuat ramuan mahkota dewa seperti berikut : 30 gram daun mahkota dewa yang dicampurkan dengan 50 gram temu mangga dan 5 gram buah mahkota dewa kering.
Anda dapat merebus dengan 800 cc dan sisakan 400 cc kemudian saring minum secara teratur sebanyak 2 kali sehari.

2. Benalu Teh
Benalu yang tumbuh di pohon teh memiliki kandungan flavonoid, chalcones, flavanones, c-glycoflavonols dan flavan3-ols yang memiliki banyak khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah pengumpalan darah, anti alergi dan anti kanker.
Anda dapat meracik ramuan sendiri dengan cara :60 gram benalu yang hidup di pohon teh dicampur dengan 30 gram rumput mutiara dan direbus dengan 800cc air kemudian saring masing-masing 200 cc. Lakukan secara teratur.

3. Kunyit Putih
Dengan cara 10 gram kunyit kering dicampurkan dengan temu putih,tapak liman kering dan pegagalan kering masing-masing 10 gram dan tambahkan 30 gram cakar ayam segar.
Direbus dengan 1 liter air, sisakan setengahnya kemudian angkat setelah dingin lalu saring. Ramuan ini dapat diminum 3 kali sehari.

4. Rumput Mutiara
Adapun cara membuat ramuannya adalah dengan mencampurkan 30 gram rumput mutiara dengan 5 gram daging buah mahkota dewa kering kemudian direbus dengan 600 gram hingga tersisa setengahnya kemudian di minum dua kali sehari secara rutin.

5. Teripang
Ternyata selain ramuan-ramuan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Dapat juga menggunakan gamat atau teripang (sea cucumber atau hoi som) yang hidup di dasar laut.

Untuk lebih jelasnya mengenai informasi teripang sebagai obat kista anda dapat simak informasinya di
artikel >>  Cara Mengobati Kista



 Makanan yang Harus Dihindari Pengidap Kista Pada Masa Kehamilan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar