Jumat, 16 Juni 2017

Menu Makanan Sehat Bagi Penderita Rematik

Menu Makanan Sehat Bagi Penderita Rematik,-Seperti kita ketahui rematik biasanya menyerang pada orang yang sudah berusia lanjut, tapi tak jarang penyakit ini juga menyerang orang yang masih berusia muda seperti yang pernah kita bahas diartikel sebelumnya mengenai penyebab rematik di usia muda. Tentu hal ini menjadi pembuktian bahwa usia bukan penghalang bagi penyakit untuk menyerang tubuh manusia.

Menu Makanan Sehat Bagi Penderita Rematik

Salah satu cara sederahan yang bisa dilakukan saat kita mengalami masalah kesehatan salah satunya ialah penyakit rematik yakni dengan menjaga asupan makanan yang masuk kedalam tubuh kita, tapi menjaga asupan makanan tidak hanya harus dilakukan oleh orang yang sedang mengalami masalah kesehatan saja, cara tersebut juga harus dilakukan oleh orang  yang tidak memiliki masalah kesehatan. Penyakit rematik merupakan jenis penyakit yang menyerang persendian yang bisa mengakibatkan terjadinya rasa sakit maupun pembengkakan pada bagian sendi. Ada beberapa jenis makana yang sangat baik dikonsumsi oleh penderita rematik dan ada pula jenis makanan yang wajib untuk dihindari oleh penderita rematik.

Manfaat yang didapat dengan kita menjaga asupan makanan yang masuk kedalam tubuh saat kita mengalami masalah kesehatan ialah kita akan cepat mengalami penyembuhan karena kalian semua perlu ketahui meskipun kita mengkonsumsi obat mahal tapi apabila tidak menjaga asupan makanan tentu tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal (sembuh) malah akan memicu adanya penyakit lain.

Menu makanan Sehat Bagi Penderita Rematik 

➜ Makanan yang kaya beta karoten, karoten merupakan pigmen tumbuhan yang memberikan manfaat antioksidan yang terdapat dalam buah-buahan dan sayuran, yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita rematik karena dapat mengurangi rasa sakit.

➜ Makanan yang mengandung omega 3, tidak hanya baik bagi otak dan jantung, omega 3 juga memiliki efek anti-inflamasi alami. Sehingga sangat baik apabila dikonsumsi oleh orang yang sedang mengalami penyakit rematik

➜ Olive oil atau minyak zaitun sangat baik bagi kesehatan jantung, tapi dalam minyak zaitun juga terdapat kandungan oleocanthal, yakni senyawa alami yang dapat membantu mengurangi peradangan pada sendi

➜ Bawang putih dan bawang merah memiliki manfaat luar biasa yang dapat memerangi peradangan, termasuk pada sendi akibat dari penyakit rematik. Hal ini karena dalam bawang merah dan bawang putih merupakan sumber quercetin, yaitu zat yang bersifat antioksidan.

➜ Makanan yang mengandung antisionin, senyawa ini merupakan antioksidan yang biasanya ditemukan dalam buah ceri, bluberry, stroberi, dan blakberry. Antioksidan sangat bermanfaat dalam menghambat produksi zat pro inflamasi, atau zat yang dapat menyebabkan peradangan.

➜ Buah Apel, kandungan flavonoid yang ada dalam buah apel yang memiliki manfaat yang sangat luar biasa yakni dapat meringankan rasa sakit yang dialami oleh penderita rematik 

➜ Teh hijau, minuman yang dikenal kaya akan antioksidan, dalam sebuah penelitian mengungkapkan bahwa jika rajin mengkonsumsi teh hijau dapat meringankan penyakit rematik, asam urat, dan beberapa jenis penyakit sendi lainnya, selain itu dalam teh hijau terdapat kandungan anti inflamasi yang sangat berkhasiat dalam mengurangi nyeri pada sendi.

Pantangan makanan bagi penderita rematik
  1. Hindari untuk mengkonsumsi makanan yang digoreng
  2. Hindari mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung garam
  3. Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji
  4. Hindari mengkonsumsi alkohol dan juga kopi
  5. Hindari mengkonsumsi daging merah
Demikianlah sedikit informasi mengenai Menu Makanan Sehat Bagi Penderita Rematik semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Bagi anda yang sedang mengalami penyakit rematik dan sedang mencari informasi mengenai pengobatan penyakit rematik yang sudah terbukti ampuh, kami sarankan kepada anda untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat yang terbuat dari bahan-bahan alami pilihan yang aman dikonsusmsi oleh semua kalangan usia. Informasi selengkapnya klik >> Obat Penyakit Rematik 

Salam Sehat By : Cara Mengobati Kista

Menu Makanan Sehat Bagi Penderita Rematik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar