Sabtu, 28 Januari 2017

Penyebab dan Gejala Kista Payudara yang Harus Anda Waspadai

Apa sih, Penyebab dan Gejala Kista Payudara yang Harus Anda Waspadai ? Yuk kita simak informasi selengkapnya.
 
Berdasarkan tingkat keganasannya, kista dibedakan menjadi dua macam, yaitu kista non-neoplastik dan kista neoplastik. Kista non-neoplastik bersifat jinak dan biasanya akan mengempis dengan sendirinya setelah dua atau tiga bulan. Sedangkan kista neoplastik umumnya harus dioperasi, namun tetap tergantung pada ukuran dan sifatnya, apakah membahayakan atau tidak.

Payudara adalah salah satu organ vital pada wanita yang terdiri dari kelenjar yang menghasilkan air susu dan juga saluran yang akan mengantarkan air susu pada puting. Dan kedua bagian ini dikelilingi dengan adanya jaringan fibrosa serta jaringan lemak.

Kista payudara adalah sebuah penyakit ketika di dalam payudara terdapat kantung berisi cairan. Kista membentuk benjolan bulat atau oval, menyerupai balon yang berisi air. Benjolan ini dapat terbentuk dalam ukuran kecil atau bahkan besar sekalipun, dengan diameter sekitar 1 sampai 2 inci (2.5 sampai 5cm). Bila benjolan berukuran besar, jaringan payudara yang berada di dekatnya dapat tertekan dan menimbulkan rasa nyeri dan ketidaknyamanan pada payudara. Kista payudara dapat ditemukan dalam satu atau kedua payudara.

Penyebab dan Gejala Kista Payudara yang Harus Anda Waspadai


Penyebab dan Gejala Kista Payudara
Penyebab Kista Payudara

Penyebab kista payudara belum diketahui, namun beberapa bukti menunjukan bahwa  kista payudara tumbuh akibat dari kelebihan estrogen dalam tubuh yang mampu merangsang jaringan payudara yang berkembang menjadi kista.

Pendapat lain menyebutkan dan meyakini bahwa kista payudara berkembang ketika kelenjar dan jaringan ikat pada payudara menghambat saluran susu. Akibatnya kelenjar dan jaringan ikat tersebut akan melebar dan kemudian terisi oleh cairan.


Baca juga : [Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Kista]


Gejala Penyakit Kista Payudara
Orang penderita kista pasti memiliki gejala terlebih dahulu. termasuk pada bagian payudara. Dan gejala penyakit kista payudara tersebut antara lain ialah :

  • Terdapat benjolan pada sisi payudara
  • Rasa nyeri di area payudara
  • Perubahan warna di bagian payudara
  • Mengeluarkan air pada puting susu
  • Besar atau bengkak di bagian payudara
  • Payudara terasa panas
  • Bagian ketiak memiliki benjolan
  • Mudah sekali letih
  • Perubahaan ukuran pada payudara

Itulah Penyebab dan Gejala Kista Payudara yang Harus Anda Waspadai. Bagi Anda para wanita yang sedang mengalami penyakit kista pada payudara lakukanlah pengobatan yang tepat untuk mengatasinya, agar penyakit tidak berkembang menjadi ganas. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kista payudara, salah satunya ialah dengan melakukan operasi. Namun, karena alasan biaya operasi kista payudara yang mahal, dan efek samping pasca operasi kista payudara yang terkadang membuat ngeri, maka banyak penderita yang menginginkan cara alami untuk menyembuhkan kista payudara. Bagi Anda yang ingin mengatasi kista payudara tanpa operasi, Anda bisa mulai mengonsumsi QnC Jelly Gamat, informasi lengkapnya bisa Anda simak di artikel >> Cara Mengobati Kista.

Semoga bermanfaat....Salam sehat..

Penyebab dan Gejala Kista Payudara yang Harus Anda Waspadai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar